Venus adalah Bumi

Venus adalah Bumi, Bumi adalah Venus. Bumi sama seperti Venus, Bumi itu Venus. Yab! Kita Kembar.

Part 1

Oleh : Muhammad Irfan

Judul yang cukup menarik memang, namun sangat kontroversi. sangat-sangat kontroversi tapi tetap saya lanjutkan tulisan ini dengan tidak memihak pada versi mana pun! Sejak dulu perdebatan tentang kedua planet tak kunjung menepi, banyak yang bilang kalau bukti-bukti arkeologi Bumi sama mirip seperti yang ada di Venus. Tidak Cuma itu! Tidak sedikit ilmuan menyatakan kalau Venus adalah “leluhur” kita, manusia Bumi!

Sebelum saya melangkah jauh, apa salah nya kita berkenalan dulu kepada tetangga kita yang cantik itu. Venus dengan kata latin Venusian atau sebutan yang jarang dipakai orang-orang untuk planet satu ini yaitu, Cytherean. Venus juga dikenal sebagai Zohra atau Bintang Kejora dan Venus tidak mempunyai satelit seperti kita. Planet ini adalah planet kedua terdekat dari Matahari setelah Merkurius yang memiliki waktu edar mengelilingi matahari sekitar 225 hari.

Venus mempunyai keunikan tersendiri yaitu, arah rotasi Venus berlawanan dengan rotasi planet-planet lain. Rotasi Venus pun lebih lama ketimbang revolusinya dengan matahari. Maka sering terdengar istilah, siang hari di Venus lebih lama ketimbang malam harinya jadi jangan sekali-kali mencoba berpuasa di planet itu. Tidak mudah melihat permukaan Venus, karena ditutupi oleh awan tebal dengan kandungan Atmosfer yang padat dengan CO2 . Memungkinkan suhu di permukaan nya sangat tinggi dan extrim, namun ada beberapa ahli astrobiologi yang menyatankan masih memungkinkan hidup nya bakteri jenis hypertermobakteri yang bisa hidup dalam kondisi di atas 300°C.

Pada awal mula kelahiran Venus yang bersamaan dengan kelahiran Bumi, keduanya bak anak kembar yang terlahir dari satu rahim. si Venus tampak seperti kakak kandung kita/bumi Kembar tapi tak sama itulah istilah yang cocok buat ke duanya, lantaran perbedaan iklim dan atmosfer dari ke duanya. Evolusi yang terlalu cepat menyebapkan Venus seperti telur tanpa isi, padahal kalau lihat data dari European Venus Express dulu kala di Venus adalah lautan besar melebihi Bumi setidaknya komposisi di Venus untuk cadangan air cukup signifikan.

Sekarang Bumi sedang mendekati posisi yang sama, maksud nya Bumi akan berubah atau mengikuti jejak kakak kandungnya tersebut. Sebagai bukti naiknya CO2 ke atmosfer yang dulu nya CO2 tertata rapih pada mineral dikerak Bumi dan pepohonan, sekarang sudah tidak lagi karbondioksida telah keluar dan melayang ke atmosfer Bumi. Membuat perubahan iklim di Bumi tidak menetu dan ini lah yang disebut dengan Pemanasan Global! Yang pada nantinya Venus lah masa depan Bumi!!!

Lalu kemana penduduk Venus pergi? Atau jangan-jangan telah menetapnya sebagian penduduk Venus di Bumi? Lantas apa bukti ke samaan Bumi dengan Venus? Penduduk-penduduknya kah? Atau jangan-jangan kita adalah Keturunannya???

TO BE CONTINUE!
Sumber : Langitselatan.com
Wikipedia.com
http://ufonesia-office.com/2010/09/05/venus-adalah-bumi/

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s