Martin Cooper si penemu ponsel

-Banyak ponsel masa kini memiliki beragam kemampuan yang memudahkan penggunanya. Namun bagi Martin Cooper, orang yang menemukan ponsel pertama bersama tim dari Motorola, ponsel masa kini justru dipandangnya terlalu rumit karena dijejali fitur-fitur yang berbeda.

“Sebuah perangkat universal yang mengerjakan banyak hal bagi orang-orang, tidak melakukan setiap hal dengan baik,” demikian pendapat Cooper yang membuat panggilan nirkabel pertama di kota Manhattan pada 3 April 1973.

“Saya pikir di masa depan, perangkat yang ada spesialis hanya akan berfokus pada satu fitur saja,” tukas Cooper yang dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Jumat (6/11/2009).

Akan tetapi tampaknya, prediksi dari ‘bapak ponsel’ ini cenderung akan meleset. Pasalnya jika melihat tren yang ada, konsumen masa kini justru semakin giat membeli ponsel yang menyediakan banyak fitur sekaligus.

Data dari Gfk misalnya, menunjukkan bahwa penjualan smartphone pada saat ini terus mengalami kenaikan. Persentasenya pun terhitung signifikan, yakni sebanyak 140 persen ketimbang tahun lalu.

Selain itu juga tidak ada indikasi kuat bahwa konsumen terganggu dengan kompleksitas teknologi ponsel. Pendapat ini antara lain dikemukakan oleh Dr Jon Agar, pakar teknologi di University College London yang memprediksi ponsel malah akan terus dijejali banyak fasilitas.

“Perangkat mobile punya kapabalitas dan fleksibiltas layaknya komputer. Para desainer memanfaatkan kapasitas itu dan akan terus melanjutkannya,” tukas Dr Jon.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s