Ufo mendarat di Reserve Grange, 1966

UFO

Akademik melempar cahaya pada 40 tahun misteri UFO-, 2 Oktober 2005.Hanya apa yang flash keluar dari langit dan ke dalam kehidupan ratusan bulan April itu hari? Stephen Cauchi laporan.
Sebuah akademik Canberra sedang menyelidiki salah satu misteri yang paling menarik Australia UFO, pengamatan oleh ratusan orang di pinggiran kota Melbourne dari Westall pada tanggal 6 April 1966.

Lebih dari 200 mahasiswa dan staf dari dua sekolah menyaksikan objek mendarat di sebuah paddock terdekat, terangkat dan menghilang.

Shane Ryan, seorang dosen bahasa Inggris di University of Canberra, adalah mewawancarai puluhan saksi untuk buku ia berharap untuk mempublikasikan pada ulang tahun ke-40 penampakan.

Mr Ryan, 38, adalah waspada terhadap peristiwa pada 1980-an oleh seorang teman serumah yang ada di sana. Tidak seperti kebanyakan penampakan UFO, objek Westall memiliki sejumlah besar saksi yang kredibel. Itu dilihat di siang hari dan menarik respon kuat dari polisi dan RAAF.

“Hal itu unsur-unsur yang cukup menarik yang menunjukkan kepada saya bahwa, tidak seperti beberapa cerita lain yang disebut UFO, ada beberapa zat ini,” katanya kepada The Age hari Minggu.

“Saya tahu ulang tahun ke-40 itu akan datang tahun depan, jadi saya pikir itu tepat waktu untuk melakukan penelitian di atasnya.”

Bapak Ryan telah mewawancarai sekitar 30 saksi, sebagian besar mantan staf dan mahasiswa dari sekolah Westall sekunder dan primer. Dia telah mencoba mendapatkan polisi dan laporan RAAF, tapi sejauh ini dengan sedikit keberuntungan. Cerita itu kemudian ditutupi oleh Channel Nine, The Age dan surat kabar lokal.

Di UFO, semua orang tampaknya setuju, Bapak Ryan mengatakan. Itu adalah perak, yang terbang rendah / objek bersinar abu-abu, salah satu dari bentuk klasik piring terbang atau dekat dengan itu, “berubah cangkir terbalik di piring”.

Para siswa telah terbiasa dengan pesawat ringan karena sekolah dekat dengan Moorabbin Bandara. Meskipun UFO itu dengan ukuran hampir sama, “kata semua orang langsung bahwa mereka tahu itu bukan pesawat,” kata Mr Ryan, atau balon cuaca.

Benda itu dalam tampilan selama 20 menit, dan banyak melihatnya turun.Kebanyakan setuju mendarat di balik pohon-pohon pinus di Reserve Grange.Puluhan mahasiswa berlari melintasi apa yang kemudian sebuah paddock terbuka untuk cadangan untuk menyelidiki, tetapi benda itu lepas landas dan menghilang.

rincian lainnya sketchier. UFO tampaknya telah meninggalkan lingkaran rumput hangus; lain mengatakan beberapa kalangan yang tersisa di padang berbatasan Grange Reserve. Banyak saksi, tidak semua, melaporkan melihat pesawat terbang, hingga lima, trailing UFO. Ada yang bilang itu dibuat tidak ada suara, yang lain mengatakan hal itu.

Banyak melaporkan bahwa polisi / angkatan udara / personil militer diperiksa situs, beberapa (tidak semua) mengatakan pihak berwenang dibakar situs. The Journal Dandenong, yang cerita itu berita di halaman depan dua minggu berturut-turut, melaporkan bahwa “mahasiswa dan staf telah diperintahkan untuk ‘berbicara dengan tak seorang pun tentang insiden itu.”

Namun demikian, satu guru, Andrew Greenwood, memberikan kertas account rinci.

“Itu keperakan abu-abu dan tampak menebal di kali,” katanya. “Penebalan ini mirip dengan ketika disk dihidupkan sedikit untuk menunjukkan bawah.”

Salah satu saksi yang paling dekat adalah anak yang keluarganya sewa tanah di Grange Cadangan horses.Shaun Matthews (bukan mahasiswa di Westall) adalah pada hari libur dan menghabiskan waktu di darat.

“Saya melihat hal yang datang di cakrawala dan drop-down di balik pohon-pohon pinus,” katanya kepada The Age Minggu pekan ini. “Saya tak bisa bilang apa itu. Itu jelas bukan pesawat ringan atau apa pun sejenisnya …

“Saya melihat drop hal di balik pohon-pohon pinus dan melihatnya pergi lagi. Aku tidak bisa memberitahu Anda berapa lama ada di sana untuk, itu adalah waktu yang lama.” Mr Matthews, 51 dan sekarang tinggal di Greenvale, mengatakan objek “naik dan off sangat sangat cepat”.

“Aku pergi dan ada lingkaran di tanah kosong itu itu tampak. Seperti itu sudah dimasak atau direbus, tidak terbakar seperti yang saya ingat,” katanya. “Suatu tumpukan Westall anak-anak dari sekolah dasar dan tinggi datang pengisian melalui untuk melihat apa yang telah terjadi – ‘lihat ini, lihat itu, kita melihatnya juga’, hal-hal semacam itu sedikit titik mengobrol. beberapa hari. ”

Mr Matthews mengatakan objek, tentang ukuran dari “dua mobil keluarga”, melewati dia di jarak sekitar “empat lapangan sepak bola”. “Itu keperakan, tapi itu memiliki rona sort-of ungu untuk itu, sangat terang, tapi tidak cukup terang bahwa Anda tidak bisa melihatnya,” katanya.

“Saya melihat bahwa itu jatuh di balik pohon, dan aku berpikir, ‘halo, tunggu’ A menit atau lebih kemudian., Ia pergi ke atas, hanya pergi.”

Dia mengatakan polisi dan para pejabat lainnya diwawancarai ibunya. Tapi dia tidak bisa mengingat mereka membakar lokasi pendaratan, yang lain telah dituduhkan. Dan ia tidak melihat pesawat ringan trailing objek, seperti orang lain.

“Cara hal ini pindah ke sana ada cara itu bisa saja balon cuaca atau pesawat ringan,” katanya.

“Sebuah helikopter Tidak mungkin -? Ada suara, bentuk yang salah, dan tidak bergerak seperti itu Itu datang dari kejauhan, berhenti, dan kemudian hanya menjatuhkan..

“Itu tidak hanya semacam kapal pesiar dan kemudian sedikit turun di sudut. Itu hanya berhenti, turun, dan kemudian pergi lurus ke atas.”

UFO Victoria Research Society menyelidiki insiden itu. VUFORS sekretaris Tony Cook mengatakan Westall tetap salah satu kasus utama Australia UFO dijelaskan. Yang paling atas adalah kasus Frederick Valentich, pilot Melbourne 20 tahun yang cahayanya menghilang sementara pesawat terbang di atas Selat Bass pada tahun 1978.

Pada menit terakhir komunikasi radio, Valentich melaporkan melihat sebuah UFO melayang di atas pesawat. Dia dan keahliannya tidak pernah ditemukan.

“Itu cukup didokumentasikan dengan baik,” kata Cook. “Itu mungkin salah satu yang paling penting karena menyangkut hilangnya seseorang.”

Mr Cook mengatakan sikap masyarakat terhadap UFO adalah bahwa, “ada orang di luar sana melihat hal-hal yang tidak biasa di langit pada waktu dan mereka tidak dapat dijelaskan Tapi itu lompatan yang sangat besar untuk pergi dari hal-hal yang tidak dapat dijelaskan di langit untuk makhluk luar angkasa.. “Kebanyakan saksi, termasuk Bapak Matthews, mengatakan UFO itu bukan pesawat terbang atau helikopter. Tapi Westall hanya enam kilometer dari Bandara Moorabbin, dan benda itu sekitar menuju ke arah itu, perjalanan utara ke selatan.

“Kedengarannya bagi saya seperti semacam kerajinan eksperimental, sangat banyak bumi berbasis,” Steve Roberts, dari skeptis Australia, kata.

“Ini merupakan peristiwa yang menarik dengan banyak saksi dan apa yang sekarang kita sebut lingkaran tanaman.

“Piutang bingung. Beberapa memiliki objek pendaratan dan lepas landas lagi, yang lain mengatakan ‘sebuah padang dimana obyek tampak hover’.”

Juga, “jika ada barang curian seluruh pejabat menyelidiki itu, harus ada laporan resmi di RAAF arsip suatu tempat”.

Tapi Mr Ryan mengatakan bahwa tidak ada satu di RAAF tahu tentang insiden tersebut. Namun, mengingat sejarah kasus – siswa cara dan staf yang disuruh diam dari awal – yang tidak mengejutkan, katanya.

“Ketika saya mendapat sedikit lebih tua, saya mendapat sedikit lebih tertarik pada aspek sosial dan sejarah cerita, bagaimana hal seperti ini bisa terjadi dan bagaimana hal itu mencerminkan masyarakat pada saat itu, dan bagaimana pihak berwenang menanggapi itu,” dia kata.

“Ada lapisan kerahasiaan yang sangat, sangat menonjol dalam cerita ini dari awal.”

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s