Men in Black (MIB)

Jurnalkota.com -Dalam budaya populer dan dalam teori konspirasi UFO, adalah laki-laki atau alien mengenakan setelan jas hitam yang mengaku sebagai agen pemerintah yang melecehkan atau mengancam saksi UFO agar mereka tetap diam tentang apa yang telah mereka lihat.

Kadang-kadang tersirat bahwa mereka mungkin alien sendiri. Istilah ini juga sering digunakan untuk menggambarkan laki-laki misterius yang bekerja untuk organisasi yang tidak diketahui, serta berbagai cabang pemerintahan diduga dirancang untuk melindungi rahasia atau melakukan kegiatan aneh lainnya.

Istilah ini adalah satu generik, yang digunakan untuk merujuk kepada individu yang tidak biasa, mengancam atau berkelakuan aneh yang penampilan di tempat kejadian dapat dikaitkan dengan cara tertentu dengan penampakan UFO.

Penampilan
Laporan awal dari Men in Black sering digambarkan mereka sebagai orang bertubuh pendek berkulit hitam, seolah-olah mereka sangat kecokelatan. Beberapa melaporkan mereka sebagai orang-orang Gipsi. Kacamata hitam, jas hitam dan mobil hitam telah menjadi fitur untuk seluruh periode sejak penampakan modern mulai tahun 1947, tetapi menurut sejarawan UFO Jerome Clark, “Semua MIB belum tentu garbed dalam setelan gelap.”

Perilaku
Menurut rekening mereka yang melaporkan bertemu mereka, Men in Black selalu tampaknya memiliki informasi rinci tentang orang-orang yang mereka kontak, seolah-olah individu telah berada di bawah pengawasan untuk jangka waktu yang panjang.

Mereka telah digambarkan sebagai tampak bingung dengan sifat barang sehari-hari seperti pena, peralatan makan atau makanan, serta menggunakan bahasa gaul ketinggalan jaman, meskipun account pada perilaku Men in Black sangat bervariasi. Account menunjukkan bahwa mereka sering mengklaim dari lembaga mengumpulkan informasi tentang fenomena yang tak dapat dijelaskan subjek mereka telah mengalami. Di rekening lain, mereka tampaknya berusaha menyembunyikan informasi dengan, misalnya, mencoba meyakinkan subyek mereka fenomena yang tidak pernah ada.

Mereka telah digambarkan sebagai berperilaku baik secara sangat sembunyi-sembunyi atau yang benar-benar keluar, dengan menyeringai lebar dan tawa membingungkan. Dalam komunitas riset UFO Men in Black sering mengklaim dari Angkatan Udara AS atau CIA.

Mereka yang telah menemukan mereka mengatakan bahwa mereka memproduksi identifikasi, tapi ketika verifikasi kemudian dicari, orang yang diuraikan baik tidak ada, sudah mati selama beberapa waktu, atau memang ada tetapi memiliki peringkat yang berbeda.

Kemungkinan penjelasan

Penjelasan Alien
Beberapa pakar UFO [siapa?] Percaya bahwa Men in Black sebenarnya baik alien atau androids dikendalikan oleh alien. Menurut teori ini, mereka dikirim keluar untuk menutupi aktivitas alien di Bumi. Semua keanehan dalam penampilan mereka dan / atau perilaku yang dapat dijelaskan oleh Men in Black asal extraterrestrial dan ketidakbiasaan mereka dengan norma-norma masyarakat manusia.

Penjelasan Folkloric
Meskipun fenomena ini awalnya dan paling sering dilaporkan pada 1950-an dan 1960-an, beberapa Keel peneliti-John dan lain-telah menyatakan kesamaan antara Men in Black dan akun laporan sebelumnya setan.

Keel menunjukkan bahwa MiBs adalah manifestasi modern dari fenomena yang sama yang sebelumnya diartikan sebagai setan atau pertemuan dengan peri. Demikian pula, cerita rakyat Peter Rojcewicz mencatat bahwa Men in Black banyak cerita paralel rekening orang menghadapi Iblis: Baik Men in Black maupun setan cukup manusia, dan saksi sering menemukan fakta ini tengah melalui sebuah pertemuan. Arti dari paralel ini, bagaimanapun, telah menjadi subyek perdebatan.

Meski begitu, istilah “orang hitam” digunakan selama berabad-abad dalam referensi kepada Setan, [rujukan?] Hingga zaman kontemporer ketika “orang hitam” digunakan untuk menggantikan “Negro” istilah dan rasa setan hilang. Dalam uji coba santet “The Man Hitam” sering dilaporkan sebagai pertemuan dengan terdakwa dan melakukan hubungan seks dengan mereka.

Dalam cerita Washington Irving’s “The Devil dan Tom Walker” yang ditetapkan pada tahun 1727, Irving menceritakan bagaimana Tom bertanya “orang hitam” siapa dia. Pria itu mengatakan dia pergi dengan banyak nama dan disebut penambang hitam kadang-kadang atau ahli hutan hitam.

Dia mengatakan bahwa sejak India hilang, ia memimpin penganiayaan dari berbagai sekte agama, mendukung budak-dealer dan adalah penguasa para penyihir Salem. Tom menjawab bahwa ia harus “Old Scratch”, yang merupakan nama lain untuk setan, dan orang hitam mengakui bahwa ia adalah Old Scratch.

Pada tahun 1932, HP Lovecraft juga menggunakan sosok Manusia Hitam dalam kisah berjudul “Mimpi dalam Penyihir-House” sebagai sinonim untuk Iblis, tetapi juga menggunakan istilah dan deskripsi untuk Nyarlathotep, badan jahat ciptaan sendiri.

Pada Abad Pertengahan The Man Hitam bukan orang dengan fitur Afrika, melainkan seorang pria berwarna hitam dan berpakaian hitam.

Militer / penjelasan CIA
Lebih dengan biasa saja, Bill Clark mengutip Moore, yang menegaskan bahwa “Men in Black adalah agen pemerintah benar-benar dalam menyamar … anggota unit yang agak aneh Intelijen Angkatan Udara saat ini dikenal sebagai Angkatan Udara Khusus Pusat Aktifitas (AFSAC)

Pada 1991, AFSAC, bermarkas di Fort Belvoir, Virginia, “dan” di bawah otoritas operasional Intelijen Komando Angkatan Udara berpusat di Kelly Air Force Base di Texas. ” (Clark, 321-22) Anehnya, Moore juga melaporkan bahwa AFSAC terinspirasi oleh cerita tentang Men in Black dari tahun 1950, dan tidak ada hubungannya dengan akun tersebut awal.

Demikian pula, catatan Clark bahwa Dr Michael D. Swords telah berspekulasi bahwa Barker / Bender Men in Black kasus (terjadi tak lama setelah Robertson CIA-diarahkan Panel mengeluarkan rekomendasi untuk memata-matai kelompok-kelompok UFO sipil) mungkin telah menjadi percobaan perang psikologis.

Pada catatan yang lebih praktis, sebagian besar pemerintah AS penegak hukum dan badan-badan intelijen seperti FBI memiliki kode pakaian ketat yang biasanya mengharuskan anggota mereka untuk memakai jas dalam gelap, warna yang tidak menonjol.

Penjelasan Hoax
Dalam artikelnya, “Gray Barker: My Friend, Mitos-Maker,” ungkap John C. Sherwood bahwa pada usia 18, ia bekerja sama ketika Gray Barker mendesak dia di akhir 1960-an untuk mengembangkan tipuan – yang kemudian diterbitkan Barker – tentang apa Barker disebut “blackmen,” tiga misterius UFO penduduk yang dibungkam identitas pseudonim Sherwood’s, “Dr Richard H. Pratt.”

MIB Franchise
Men in Black (1997), dibintangi Tommy Lee Jones dan Will Smith sebagai Agen K dan Agen J. Film ini diikuti oleh Men in Black: Seri dan 2002 sekuel Men in Black II. Men in Black III dijadwalkan akan dirilis pada 2012  Malibu Comics, Scott Mitchell Rosenberg menghasilkan Black Men Dalam buku komik, yang ia mengambil untuk Sony untuk menjadi franchise film miliar dolar.. Will Smith membuat lagu yang berjudul “Men in Black” bagi film Men in Black tahun 1997.

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s