asal usul fenomena UFO

Semua pembicaraan soal UFO (unidentified flying object) bermula dari kabar jatuhnya UFO di Roswell, New Mexico, pada awal Juli 1947. Awalnya, Roswell Army Air Field (RAAF) menyebut barang itu disebut benda terbang tak dikenal. Belakangan, informasi itu diralat sebagai balon terbang yang jatuh dan meledak.

Simpang siur kabar itu langsung menimbulkan wacana luas. Ada yang menyebut, bangkai permukaan pesawat yang jatuh itu menggunakan logam seperti bersisik dengan bahan logam mirip bismuth. Versi lain mengatakan, dalam kejadian itu, ditemukan empat makhluk dari angkasa luar: dua masih hidup, satu lari dan ditembak oleh tentara yang panik, dan satu lagi hidup dalam keadaan luka parah.

Dalam kondisi sekarat, alien terakhir ini dibawa ke RAAF. Alien-alien yang ditemukan ini tingginya 135 sentimeter, kulit berwarna cokelat keabu-abuan, memiliki empat jari, dan kepalanya plontos alias tanpa rambut.

Jatuhnya UFO di Roswell menarik perhatian banyak pihak. Pemerintah AS secara resmi membentuk badan khusus untuk menyelidiki fenomena tersebut, yakni Project Blue Book. Meski secara resmi, Pemerintah AS membantah adanya UFO jatuh, informasi yang beredar menyebut UFO yang jatuh itu disimpan di suatu tempat yang disebut Area 51.

Di luar kasus UFO jatuh, laporan penampakan UFO juga makin meningkat. Para peneliti kian bersemangat meneliti buruannya. Meski begitu, dari klarifikasi yang ada, tak semua laporan penampakan itu benar. Sejumlah laporan berisi kebohongan, yang lain merupakan hasil kesalahan interpretasi dan gangguan penglihatan. Sebagian yang lain hanya besumber dari histeria massa.

Belakangan ini, isu UFO sudah merambah ke tataran politik di Amerika. Setelah Prancis, Inggris, Irlandia, dan Argentina membuka arsip soal keberadaan UFO, Amerika juga didesak untuk membuka dokumen dan bukti yang rapat tersimpan sejak peristiwa Roswell 60 tahun silam. Saking hangatnya isu ini, pada debat calon presiden bulan lalu, beberapa pertanyaan menjurus ke masalah UFO ini.

Bagaimana menyikapi fenomena ini? Ada tiga kemungkinan: Anda boleh percaya tanpa harus tahu fakta. Atau, Anda bisa skeptis dengan mengkritisi fakta, atau bisa juga sebagai debunker yang gencar mencari bukti bahwa info dan fakta itu bohong belaka.ufo_picture_montana

 

1 Comment

  1. aku ga percaya UFO itu ada, apalagi aliennya.Emg ada ya makhluk hidup yg bisa terus hidup tanpa udara?Atau mreka idup di air?Emg di luar angkasa sono ada air?….
    Trus mreka dr planet manaa?? antara bumi dan bulan itu ada lapisan yg panasnya mpe 250 derajat. Ga angus apa itu alien?Orang manusia yg katanya nyampe ke bulan pun itu boong belaka…
    Dalil-dalil di al-qur’an dan hadits jg g ada yg mnyampaikan klo ada makhluk dr luar angkasa.Yg ada cm malaikat.😛


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s