UFO di Iguazu Fall, Argentina

Penampakan UFO memang tidak akan ada habisnya. Kali ini sebuah foto yang diambil di air terjun Iguazu Fall menunjukkan sebuah UFO yang melintas. Tapi, saya pribadi ragu akan kebenaran foto ini. Mari kita cari kebenarannya dari sudut pandang yang sederhana.

Sepasang suami istri dan putranya sedang berlibur di air terjun Iguazu, Argentina. Lalu, pada sekitar pukul 04.00 waktu setempat, mereka lalu meminta seorang warga Meksiko untuk membantu mengabadikan gambar liburan mereka di tempat itu. Saat itu, hujan baru saja berhenti.

Kemudian, orang Meksiko itu pun mengambil gambar mereka. Ketika pasangan itu melihat hasilnya, mereka terkejut dengan apa yang mereka lihat. Tampak sebuah benda asing, terbang diatas air terjun Iguazu.

Orang laki – laki yang ada didalam foto itu kemudian mengirim fotonya ke ufocasebook.com. Ia mengatakan foto itu diambil pada tanggal 21 April 2010 pukul 03:54 dengan kamera Canon EOS 40D.

Tidak ada keterangan lagi yang diberikan oleh si pengirim foto. Jadi, mari kita analisa sendiri kebenaran foto ini. Pertama mari kita lihat fokus pada benda asing itu. Saya telah mengunduh file yang diklaim foto aslinya, anda dapat unduh disini ( maaf tidak dapat saya sertakan dipostingan ini, karena akan menyebabkan loading menjadi lama ). Jika kita zoom objeknya, tampak objek itu sangat out of focus. Sekarang kita bandingkan dengan pohon di sekitarnya, walaupun kurang fokus, kita masih dapat melihat dengan jelas ranting pohon itu.

Kedua, Jika memang objek itu benar UFO yang melintas, berarti UFO itu terbang dengan kecepatan tinggi. Tapi tunggu dulu, coba lihat efek blurnya, sebenarnya, kemanakah arah UFO ini terbang? Lagipula, saya tidak menemukan ( atau mungkin belum ya, he..he..he ) keterangan bahwa foto ini diambil dengan kamera Canon EOS 40D.

Ketiga, orang Meksiko yang mengambil gambar tidak menyadari ada objek yang begitu mencolok terbang di atas air terjun Iguazu, ini mengindikasikan bahwa objek itu memang terbang dengan kecepatan tinggi.

Keempat, mungkinkah ini hanya sebuah rekayasa ? Entahlah, mungkin para ahli pengolah gambar bisa mengungkapkannya, saya hanya mencoba menganalisa dengan sederhana. Jika memang benda ini adalah sebuah UFO, saya penasaran akan manuver terbang dari UFO ini. Atau mungkin kalian punya pendapat sendiri ?

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s