Cahaya Misterius Muncul Di Situs Kuno Peninggalan Suku Maya

Foto terkadang menyimpan misterinya sendiri. Tanpa kita sadari, beberapa gambar yang kita ambil melalui kamera itu mungkin menyembunyikan sesuatu yang tidak kita ketahui. Dalam postingan kali ini, saya akan membahas sebuah foto yang menampilkan kemunculan cahaya aneh di sebuah situs kuno peninggalan suku Maya.

Foto dibawah ini dipublikasikan ke dunia maya oleh seseorang yang bernama Rich. Ia mengklaim jika fenomena cahaya aneh yang terekam dalam fotonya itu adalah asli tanpa rekayasa, bahkan ia mengatakan jika ia telah meminta seorang fotografer untuk memastikan jika fenomena aneh tersebut bukanlah kesalahan teknis yang diakibatkan oleh kameranya.

Rich mengatakan jika ia mengambil gambar tersebut di sebuah situs kuno bernama House of Cenote pada tanggal 31 Desember 2009. Bangunan itu konon dahulu digunakan sebagai tempat ritual dan berbagai upacara keagamaan, dan terdapat sebuah makam di tengah bangunan tersebut.

Seperti yang kita lihat pada foto tersebut, terdapat empat pilar cahaya yang menjulang vertikal keatas, namun anehnya tidak satu pun dari pengunjung yang baru keluar dari tempat itu yang melihat cahaya ini, apakah cahaya ini hanya terlihat di kamera? Selain itu, kita juga akan melihat berbagai obyek yang dilingkari merah. Rich mengaku ia menemukan berbagai penampakan – penampakan misterius dengan berbagai figur di tempat tersebut. Agar para pembaca bisa melihat apa yang dimaksud oleh Rich, maka saya menyertakan foto dengan ukuran besar.

Sudah menemukan figur – figur tersebut? Nah, sekarang bandingkan dengan foto hitam putih ini yang juga disertakan oleh Rich, apakah ada perbedaannya?

Rich mengatakan jika cahaya misterius dan penampakan itu adalah fenomena gaib karena bangunan itu dulunya digunakan untuk upacara dan ritual keagamaan suku Maya, namun menurut saya penampakan figur – figur yang terbentuk itu mungkin diakibatkan oleh efek Paredolia. Selain itu, saya  juga menemukan figur – figur lainnya di foto tersebut.

Last, saya yakin jika pembaca banyak yang menduga bahwa kemunculan cahaya misterius tersebut adalah hasil rekayasa atau asli, namun yang jelas, gambar diatas adalah hasil editan, sayang Rich tidak menyertakan foto aslinya, padahal jika foto aslinya ada, maka tinggal dicari meta filenya dengan program pembuka meta file gambar untuk mengetahui apakah gambar tersebut asli atau rekayasa.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s