Apakah Alien Itu Musuh Manusia

Alam semesta sangat luas bahkan tidak berbatas, yakinkah kalian hanya ada manusia bumi, satu-satunya mahluk cerdas yang hidup di dalamnya?.

Begitu banyak misteri yang belum bisa terpecahkan dan salah satunya adalah misteri tentang Benda Terbang Aneh (disingkat BETA; identik dengan makna dari istilah bahasa Inggris: Unidentified Flying Object disingkat UFO) dan keberadaan alien.

Diperkirkan, sekitar 40.000 planet bisa mendukung kehidupan. Planet tersebut bisa menjadi tempat tinggal bagi para alien. Ilmuwan di University of Edinburgh Inggris, Astrophysicis Duncan Forgan, menghitung ada 37.964 planet di galaxi kita, yang bisa didiami oleh makhluk pintar seperti manusia di bumi. Tapi untuk menghubungi alien, Forgan mengatakan masih perlu 300 hingga 400 tahun lagi. “Saya yakin ada 361 kehidupan pintar. Kehidupan ini serupa di bumi. Karena planet yang telah dipelajari lebih tua dari bumi, sehingga saya kira akan ada masyarakat yang lebih maju dari kehidupan kita,” katanya.

Ada beberapa teori tentang asal-usul Alien dan UFO. Ada teori menyatakan bahwa manusia adalah keturunan dari alien, dan teori lainnya mengatkan bahwa alien adalah manusia masa depan yang telah berevolusi menjadi mahluk dengan ukuran kepala dan volume otak yang lebih besar sehingga lebih cerdas dari pada manusia saat ini. Ada juga teori yang menyatakan bahwa alien dan UFO-nya adalah mahluk gaib atau jin, dan ada juga teori psikologi yang menyatakan bahwa UFO/Alien hanyalah kesalahan penafsiran, ilusi penglihatan, halusinasi, dan akibat dari kepribadian yang cenderung suka mengkhayal. Selain itu ada juga teori konspirasi. Tapi yang paling populer adalah pendapat bahwa mereka sebenarnya adalah mahluk dengan pesawat luar angkasa dari planet lain yang mengunjungi bumi. Namun demikian, teori ini sendiri belum didukung dengan bukti yang kuat sehingga kedudukannya masih lemah. Salah satu sebabnya karena ilmu yang menyelidiki mengenai UFO, Ufologi, masih cenderung dianggap sebagai pseudo science (ilmu palsu) akibat sulitnya mendapatkan bukti-bukti atau data-data ilmiah yang bisa dikembangkan menjadi teori ilmiah.

Jenis-jenis Alien dan ciri-ciri umumnya:

Dari berbagai sumber berita tentang kemunculan alien, ada empat jenis alien yang telah diketahi beserta cirinya, yaitu:
Greys :
Tubuhnya kecil dengan kulit berwarna keabu-abuan. Nampaknya merupakan suatu ras alien kelas pekerja atau ahli teknik. Ciri khasnya adalah bermata hitam besar. Spesies ini yang dikabarkan sering dijumpa manusia dan sering melakukan penculikan (alien abduction). Selain itu, tipe inilah yang dikabarkan jatuh di Roswell dan kini dikabarkan melakukan konspirasi dengan pihak militer AS secara rahasia. Alien tipe greys ini dikabarkan merupakan jenis alien dari golongan serangga dengan wajah mirip belalang. Alien tipe greys ini adalah jenis alien yang paling populer, bahkan sudah dipakai sebagai cap merk dagang yaitu Alien Workshop.

Reptoid:
Tubuhnya sebesar manusia atau kadang lebih besar, dengan mulut yang lebih lebar dari mulut manusia. Tubuhnya mirip sejenis ular atau kadal, berwarna hijau, dan agak bersisik. Dikabarkan, ada beberapa di antara mereka yang memiliki sayap. Gambaran yang paling sesuai dengan alien jenis ini adalah “winged demon”. Tidak semua jenis Reptilian ini bersayap. Yang bersayap merupakan jenis Draco atau “naga”, sementara yang tidak bersayap sering digolongkan dalam jenis serpent atau “ular”. Dari kesaksikan beberapa saksi, alien tipe greys dikabarkan bekerja untuk alien tipe Reptoid ini.

Nordic :
Bentuk alien jenis ini yang paling mirip dengan manusia, hanya saja bentuknya agak lebih besar sedikit, dengan rambut pirang (putih), badannya atletis, bermata biru dan dalam berkomunikasi sering terdengar dengan akses nordic (skandinavia). Mereka ini yang diperkirakan merupakan golongan yang disebut-sebut dalam Book of Enoch I sebagai “the son of gods” atau “the Fallen Angel”. Satu persamaan dengan kesaksian seorang yang pernah berjumpa alien jenis ini, yaitu Billy Meier, dia mengatakan bahwa bertemu dengan alien tipe nordics yang bernama Semjase yang berasal dari Pleiades. Persamaannya, dalam Book of Enoch I, “malaikat-malaikat yang jatuh” itu bernama Semjaza. Menurut kesaksian orang yang pernah berjumpa dengan alien nordics ini, mereka mengatakan bahwa dari alien nordics ini sebagian bekerja bersama alien greys dan master mereka adalah alien tipe reptoid. Beberapa saksi korban penculikan oleh alien menyatakan bahwa mereka juga melihat manusia selain alien tipe greys. Diduga, sebenarnya itu bukan manusia, namun alien jenis nordics.

Alien tipe nordics ini ditengarai melakukan kerja sama dengan Hitler (Nazi) di waktu Perang Dunia II, di mana pada perang tersebut sering dijumpai Foo Fighter, sebuah pesawat aneh (UFO) banyak disaksikan oleh pilot AS, Inggris maupun Jepang. Itu sebabnya juga, Hitler mengagungkan bangsa Arya yang hebat dengan rambut putih/pirang dan bermata biru.

Tapi, Sejak tahun 1950 ada banyak klaim tentang dugaan perkembangan Jerman yang revolusioner telah menciptakan suatu mahakarya berbentuk piring yang mampu terbang dengan kemampuan yang luar biasa.

Mahakarya ini juga dikenal sebagai “piring terbang” (yang kemudian dinamai UFO) telah dilihat oleh banyak orang di seluruh dunia sejak tahun 1947 terutama ketika fenomena insiden Roswell terjadi. Menurut banyak calon “penemu” dan penggemar teori ini, UFO tidak berasal dari luar bumi, dan UFO hanyalah buatan manusia sendiri.

Hybrid :
Golongan ini adalah hasil rekayasa genetika (hybrid) antara alien dengan manusia. Bentuknya belum sempurna mirip manusia, kadang berupa seperti anak kecil, berambut dan kepalanya agak lebih besar bila dibandingkan dengan kepala normal manusia. Sebagian hybrid juga ada yang menyerupai manusia, ada yang berambut dan ada juga yang tanpa rambut. Kulitnya cenderung pucat dan bermata seperti alien greys. Sebagian menduga bahwa Men in Black adalah alien hybrid yang menutupi mata besar mereka dengan kaca mata hitam. Selain itu makhluk Chupacabra (goat sucker) adalah hasil hybrid juga. Rekayasa genetika (hybrid) ini diduga adalah upaya alien untuk bisa menciptakan makhluk yang bisa tinggal dengan bebas/lebih lama di dimensi manusia.

Alien diyakini sebagian orang sebagai mahluk dengan tingkat evolusi dan peradaban yang jauh lebih tinggi/maju dari manusia. Mereka telah mampu menjelajah dimensi ruang/waktu dan galaksi dengan pesawat super canggih mereka yang kita sebut sebgai UFO. Dengan UFO, Mereka melakukan kunjungan ke bumi dan mereka memiliki pangkalan UFO di daerah Segitiga Bermuda. Banyak laporan tentang kemunculan UFO dari berbagai Negara. Dan bukan hanya melakukan kunjungan, para alien juga sering melakukan penculikan Manusia (Abductees/korban penculikan alien). kebanyakan korban diculik dan di kembalikan pada waktu yang sama atau pada waktu tidak jauh berbeda, bahkan ada yang kembali 2 jam sebelum di culik). Selain itu, alien juga melakukan penculikan dan mutilasi terhadap binatang ternak (Cattle Mutilations)

Bagian yang biasa dimutilasi :

• Bagian satu bola mata,dan organ seksual
• Bagian pusar
• Bagian dubur dengan mencapai kedalaman 12 inchi
• Bagian lidah dan moncong
• Pemotongan satu telinga
• Bagian kulit dan daging disekitar rahang/wajah dikuliti sehingga hanya menyisakan tulang belulangnnya saja.

10 negara yang termasuk menonjol dalam hal pelaporan UFO dan kualitas kasusnya adalah:

Amerika Serikat: Amerika Serikat memegang rekor terbanyak jumlah pelaporan kasus penculikan manusia oleh makhluk asing, Salah satu kisah penculikan terkenal adalah kisah penculikan Travis Walton. Ada ratusan penampakan UFO dilaporkan setiap tahunnya. itu sebabnya muncul ungkapan bahwa Amerika merupakan ‘tempat berlibur’ favorit UFO di bumi.

Brazil: Selain jumlah laporan yang cukup tinggi, brazil juga memiliki kualitas kasus-kasus penampakan UFO yang mencengangkan. Alien yang berkunjung ke Brazil bersifat lebih agresif, konon sebuah UFO pernah menyerang penduduk di sana.

Rusia: Semasa perang dingin, Rusia menuduh Amerika dan Cina telah membuat pesawat eksperimen berbentuk piring terbang. Konon, tahun 1968, UFO jatuh di sebuah hutan di wilayah kekuasaan Uni Soviet. Mayat alien kabarnya sempat dikeluarkan dari pesawat dan diotopsi. Sayangnya info tentang ini sangat rahasia. Danau Baikal di Rusia, di dalam danau laut tawar terbesar di dunia ini dikabarkan menjadi tempat pertempuran penyelam militer Soviet dan alien pada tahun 1982. Dari tujuh penyelam, 3 tewas, 4 luka parah.

RRC: Cerita-cerita dongeng kuno dan mitologi Cina mengungkap tentang penampakan UFO. Seperti mitologi naga Cina yang merujuk pada makhluk asing. Cina dikenal sebagai salah satu pusat peradaban kuno dunia. Itulah yang membuat Cina menjadi salah satu tempat ‘liburan’ favorit para alien.

Masyarakat di Negara-negara dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi seperti RRC, meyakini bahwa alien telah menyamar dan berbaur/beraktivitas bersama manusia.

Meksiko: Karena alien suka bangunan-bangunan kuno, dan Meksiko ‘memenuhi syarat’ itu. Sebagaimana diketahui, Meksiko merupakan salah satu Negara yang kaya akan peninggalan masa lalu. Dan boleh percaya atau tidak, seperti wisatawan umumnya, alien suka ‘menjelajah’ reruntuhan piramida di Meksiko.

Inggris dan Irlandia: Inggris dan Irlandia memiliki jumlah laporan penampakan UFO yang tinggi khususnya di langit barat daya dan yang berbatasan dengan Wales. Juga di Salisbury Plain, kawasan dataran tinggi kapur, selatan Inggris, yang diduga sebagai tempat favorit alien. konon katanya, monumen kuno Stonehenge di utara Salisbury merupakan ‘penghubung’ atau jalan ke dimensi lain, termasuk ke ‘dunia’ alien.

Kanada: Mungkin UFO hanya melewatinya dalam kunjungannya ke Amerika Serikta. Kasus-kasus yang menarik adalah kasus Stefan Michalak pada tahun 1967 yang mengklaim terkena buangan ‘knalpot’ pesawat UFO sehingga menyebabkannya terkena radiasi. Dan kasus jatuhnya UFO di perairan pelabuhan Nova Scotia. Tetapi tidak di temukan jejaknya.

Jerman: Pada perang dunia II dikabarkan para pilot pesawat tempur merasa aneh dan bingung, adanya ‘pesawat asing’ di antara mereka. Kemudian muncul rumor bahwa jerman membuat piring terbang untuk mengelabui musuh, untuk menciptakan isu kalau jerman bersekutu dengan dunia lain (alien).

Perancis: Perancis termasuk Negara yang memiliki sejarah paling kaya tentang penampakan UFO yang dimulai (dikabarkan) sejak abad pertengahan. Dan 2007 lalu, Pemerintah Perancis telah merilis data-data penampakan UFO di masa lalu, sekarang bahkan masa depan.

Republik Indonesia: ternyata cukup banyak laporan penampakan alien dari Indonesia, meskipun banyak yang tidak menarik dan terkenal karena hanya merupakan penampakan biasa. Salah satunya, Konon sebelum terjadinya tsunami dahsyat di Samudera Hindia pada 2004 lalu, sejumlah orang melaporkan melihat UFO. Apakah itu merupakan pertanda bahwa ‘makhluk asing’ memberi peringatan bahwa akan terajadi peristiwa dahsyat itu?.

Beberapa Kasus Kemunculan UFO/Alien pada zaman kuno :

• Pada 1938, sebuah tim arkeolog dari Universitas Peking (Beijing) menemukan pekuburan yang teratur rapi yang berisikan kerangka mirip alien dan piringan batu berdiameter 22,86 cm di salah satu gua di pegunungan Baian Kara-Ula. Pada bagian tengah piringan tersebut terdapat lubang dan goresan-goresan teratur pada salah satu sisi permukaannya yang menyerupai bentuk karakter tulis berukuran sangat kecil. Hingga 20 tahun kemudian, Dr. Tsum Um Nui berhasil memecahkan kode tulisan dan membaca pesan yang terkandung didalamnya.

Isi tulisan pada piringan tersebut menceritakan tentang mahluk planet lain yang menyebut diri mereka kaum Dropa, terdampar di pegunungan Baian Kara-Ula. Tetapi kemudian dibantai oleh penduduk lokal “suku Han” yang merasa terancam oleh para pendatang yang terlihat aneh fisiknya. Dan sebgaian dari mereka (para wanita dan anak-anak alien) menyelamatkan diri ke gua tempat piringan batu tersebut di temukan.

Keterangan yang tertulis pada piringan batu tersebut ternyata mirip dengan legenda yang ada di masyarakat lokal setempat, yaitu tentang munculnya makhluk dari angkasa yang berbadan kurus kecil tetapi berkepala lebih besar.

Pada 1965, telah berhasil ditemukan 716 piringan batu sejenisnya dari gua yang sama. Sedangkan pada suatu sisi dinding gua, juga ditemukan gambar matahari, bulan, sebuah bintang yang belum teridentifikasikan dan planet bumi yang keseluruhannya dihubungkan oleh sebuah garis titik-titik. Dari hasil penelitian diketahui bahwa temuan-temuan di gua tersebut (termasuk piringan batu) telah berusia kurang lebih 12.000 tahun.

Kini, di area sekitar gua tempat ditemukannya piringan batu masih dihuni oleh dua suku yang terisolir bernama Han dan Dropa. Suku dropa bukan seperti orang Tiongkok maupun Tibet, bahkan penampilan fisiknya berbeda dengan orang kebanyakan, badannya kurus dan lemah, tingginya tak melebihi 1,5 meter.

• Berdasarkan cerita dan tradisi bangsa Dogon (yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang karena mitos-mitos dan legendanya). ada sebuah ras dari sistem Sirius Star, yang dipanggil Nommos, mengunjungi Bumi ribuan tahun lalu. Bentuk Nommos sangat jelek, mirip amphibi, seperti ikan duyung. Anehnya, mitos tersebut juga muncul di peradaban Babylonia, Accadian, dan Sumeria. Dewa Isis dari mesir, yang kadang-kadang digambarkan sebagai duyung, juga dihubungkan dengan planet Sirius. Ras Nommos, menurut legenda Dogon, hidup di sebuah planet yg mempunyai orbit di bintang lain di Sirius system. Mereka mendarat ke bumi dengan angin kencang yang bising. Dan ras Nommos tersebut memberikan pengetahuan tentang Sirius, Cincin Saturnus, 4 bulan utama Planet Jupiter, 4 kalender, untuk matahari, venus, sirius, dan bulan, dan pengetahuan tantang planet yang berotasi mengelilingi matahari.


• Sastra Hindu Kuno, Ramayana, menguraikan penggunaan mesin terbang rumit, yang kemudian menjadi objek terhadap spekulasi tentang UFO (lihat: Vimana)

• Pada masa pemerintahan Firaun Thutmosis III sekitar tahun 1450 SM, terdapat sebuah catatan dalam lembar papirus mengenai penampakan benda asing di angkasa yang kini ditemukan oleh Alberto Siliotti. Dalam catatan tersebut terdapat laporan tentang kemunculan “lingkaran-lingkaran api” di langit. Ukuran panjang dan lebarnya sekitar 5 meter. Angkatan perang Firaun mengawasi benda-benda itu tatkala Firaun berada di tengah-tengah mereka. Lingkaran-lingkaran api itu kemudian naik lebih tinggi ke angkasa, menuju ke selatan. Kemudian ikan dan itik berjatuhan dari udara.

• Penulis Romawi, Julius Obsequens, menulis bahwa pada tahun 99 SM, “di Tarquinia menjelang matahari terbenam, objek bulat, seperti globe, perisai bundar atau bulat, terbang di langit dari barat menuju timur”.

• Pada zaman Nabi Muhammad SAW, Usaid bin Hudhair melihat gumpalan awan yang menyerupai payung. Awan tersebut terlihat sangat indah dihiasi dengan benda berkedip-kedip seperti lampu bergantungan, terang bercahaya. Akhirnya awan tersebut terbang lebih tinggi kemudian menghilang.

• Pada tanggal 24 September tahun 1235, Jendral Yoritsune dan pasukannya mengamati bola aneh bercahaya yang terbang dengan pola tak beraturan di langit malam dekat Kyoto, Jepang. Penasihat jendral menyuruhnya agar tidak usah khawatir – itu hanyalah angin yang menyebabkan bintang kelihatan bergoyang.

• Pada tanggal 14 April 1561, langit di atas Nuremberg, Jerman, dilaporkan bahwa dipenuhi oleh banyak objek yang tampaknya sedang melakukan pertempuran di udara. Menurut cerita, bola-bola kecil dan cakram-cakram muncul dari tabung besar.

• Ukiran kayu pada tahun 1566 karya Hans Gleser, yang melukiskan kejadian di Nuremberg tahun 1561

Beberapa Kasus Kemunculan UFO/Alien pada zaman modern :

• Pada bulan Juli 1868, penyelidik UFO mendokumentasikan penampakan piring terbang yang yang terjadi di kota Copiapo, Chili.

• Pada tanggal 25 Januari 1878, Denison Daily News menulis bahwa petani lokal yang bernama John Martin melaporkan penampakan objek terbang yang besar, gelap, dan bulat menyerupai balon terbang “dengan kecepatan yang menakjubkan”. Ia membandingkan ukuran objek tersebut saat berada di atas kepalanya sebagai “piring yang besar”.

• Insiden Fátima atau “Keajaiban dari Matahari”, disaksikan oleh puluhan orang di antara ribuan orang di Fátima, Portugal pada tanggal 13 Oktober 1917, dipercaya oleh beberapa peneliti bahwa kejadian itu benar-benar merupakan peristiwa penampakan piring terbang.

• Selama masa Perang Dunia II, pihak Eropa dan Jepang melaporkan penampakan bola misterius yang bercahaya dan mengikuti pesawat mereka. Cahaya misterius itu disebut “Pejuang musuh” (Foo Fighter).

• Tahun 1951, di Lubbock, Texas, muncul cahaya misterius di langit malam membentuk formasi huruf V. Kecepatannya sekitar 650 km/jam. Namun petugas setempat mengatakan bahwa itu semua hanyalah angsa terbang yang diterangi lampu jalanan atau pesawat pembom uji coba yang sedang diuji di tempat itu

• Selama tahun 1981-1985, para ilmuwan Norwegia menyelidiki cahaya yang tampak di atas Hessdalen. Cahaya itu tampak berpindah dan mengikuti gerakan mata pengamat. Namun para ahli kemudian menyimpulkan bahwa cahaya itu adalah fenomena alam.

• Pada tangal 25 Februari 1942, tentara Amerika Serikat mendeteksi adanya pesawat terbang tak dikenal yang diamati lewat pandangan mata dan pada radar di atas Los Angeles, wilayah California. Asal-usul pesawat tersebut tidak pernah diketahui. Insiden tersebut kemudian dikenal sebagai “Pertempuran Los Angeles”, atau “Peyerbuan udara di pesisir barat”.

• Dan yang paling terkenal adalah Insiden Roswell. Pada tanggal 4 Juli 1947, di Roswell, New Mexico, sebuah UFO dilaporkan jatuh. Konon di dalamnya terdapat empat alien (2 mati, 1 lari kemudian mati ditembak, 1 sekarat kemudian mati). Angkatan Udara AS kemudian mengautopsi keempat tubuh alien tersebut dan mengumpulkan serpihan-serpihan UFO yang meledak tanpa meninggalkan bekas. Peristiwa tersebut ditutup-tutupi dan pemerintah AS mengatakan bahwa balon percobaan AS yang bernama Skyhook meledak. Pemerintah AS juga mengatakan mereka tidak memiliki serpihan UFO dan mayat alien.

Ada banyak pendapat tentang apa sebenarnya yang menjadi tujuan para alien ke bumi. Apakah para alien itu baik atau jahat?. Apakah tujuan mereka hanya sekedar ingin tahu, mencari mineral, wisata, penelitian, untuk memperingati dan melindungi, menjaga perdamaian antar galaksi, atau untuk menguasai manusia dan bumi? (Menurut seorang ahli, umat manusia di seluruh dunia akan bersatu apabila alien melakukan invasi ke bumi). Sering dikabarkan bahwa alien tipe nordics adalah jenis alien yang baik. Mereka sering mengajarkan manusia tentang perdamaian, filosofi dan spiritualitas. Kalau seandainya mereka menemui orang-orang jaman dahulu, sangat mungkin kalau mereka dianggap sebagai nabi atau dewa. Tapi Berbagai tindakan alien yang disaksikan dan yang dialami oleh orang-orang yang mengaku sebgai korban penculikan, menunjukkan bahwa perlakuan yang diterima tidaklah baik dan bersahabat.

Crop Circle:

Crop Circle atau lingkaran tanaman adalah munculnya pola-pola unik dan indah, seperti misalnya lingkaran, simbol-simbol, dan pola-pola geometri di ladang pertanian. Fenomena ini biasanya terjadi di ladang pertanian saat musim panas dengan ciri merunduknya batangan tanaman tersebut. Hingga saat ini paling tidak ada 12.000 Crop circle yang telah ditemukan di seluruh dunia, seperti Inggris, Rusia, Amerika Serikat, Kanada dan bahkan Jepang. Sebagian ada yang merupakan buatan orang-orang “iseng”, dan adapula yang asli dengan ciri-ciri, Batang tumbuhan tidak patah, Lubang-lubang kecil pada batang tumbuhan, Pola Rumit, Adanya Partikel Besi Mikro bermagnet, Perubahan struktur Kristalin batang tumbuhan, Perubahan komposisi kimiawi tanah, dan Timbulnya medan magnet misterius di lokasi munculnya crop circle. Kemungkinan Crop circle adalah jejak UFO yang tertinggal atau kode rahasia yang ingin disampaikan oleh alien kepada umat manusia.

Seorang ilmuwan dari Space Research Institute milik Pemerintah Bulgaria, Lachezar Filipov, mengatakan bahwa pusat riset mengklaim telah menjawab 30 pertanyaan yang telah dikirim alien. dan telah menganalisis 150 lingkaran pada ladang (crop circles) dari seluruh dunia. Ia menyatakan bahwa, “Mereka tidak bermusuhan dengan kita. Mereka ingin membantu kita, tetapi kita belum berhasil menjalin kontak lansung dengan mereka.” Mr Filipov bahkan mengatakan, Vatikan setuju bahwa alien itu ada. Manusia tidak bisa menjalin kontak dengan alien melalui gelombang radio, tetapi melalui kekuatan pikiran. “Ras manusia akan memiliki kontak langsung dengan alien 10-15 tahun mendatang,” “Mereka kritis pada sikap amoral manusia yang mengganggu proses alami,” katanya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, apakah kalian percaya atau tidak bahwa Alien dan UFO itu ada, dan seandainya memang ada, apakah mereka adalah kawan, atau mungkin kita harus bersiap-siap menyelematkan diri karena mereka adalah lawan yang tak bisa dilawan…

Tapi, saya masih punya pertanyaan dalam hati, apakah alien itu punya agama. Dan apakah mereka mengenal kesenian. Karena geli juga, kalau membayangkan para alien sedang menari atau menyanyi, dan jenis musik apa yang mereka punya. Apakah mereka juga membuat lagu dan film-film seperti manusia, kalau ia, bagusan mana ya dengan karya manusia. Terus kenapa mereka gak pake baju… apa mereka gak punya malu, tapi kalau mereka memproduksi baju, merek-merek dan desainnya gimana ya…???

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s