UFO Hadir di Indonesia !

Judul di atas bukan kata-kata promosi dari iklan sebuah toko elektronik, tapi benar-benar berita mengenai kemunculan UFO (Unidentified Flying Object atau benda terbang yang tidak teridentifikasi) di Indonesia. Kemunculan benda yang diduga UFO ini benar-benar terjadi di Indonesia, tepatnya di daerah sekitar Bandara Juanda, Sidoarjo Jawa Timur. Kejadian ini dialami dan direkam oleh Rizqinofa Putra M, 25 tahun yang menyaksikan secara langsung kejadian ini.

Ceritanya yang pertama kali melihat kejadian tersebut adalah isteri Rizqinofa yang sedang berada di belakang rumah mereka yang berjarak hanya 2 kilometer dari Bandara Juanda tersebut.

“Saya dipanggil istri yang melihat benda bercahaya itu. Lalu saya keluar dan memang benar masih terlihat benda aneh itu,” katanya. Maka dengan spontan Rizqinofa mengambil kamera saku dan bahkan sempat membeli baterai segala agar bisa mengabadikan fenomena langka tersebut.

Anehnya pihak PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Juanda, seperit ditegaskan Humas Angkasa Pura I, Edmundos Priyono, radar di bandara tidak mendeteksi benda-benda yang mencurigakan. Yang ditangkap ditangkap radar hanyalah lalun lintas pesawat yang landing dantake off.

Disaksikan orang banyak

Tadi malam, 25 Juli 2008 pukul 18.30 WIB benda aneh yang diduga UFO tersebut muncul kembali di sekitar Bandara Juanda dengan posisi sekitar 1 kilometer sebelah selatan jalur landing atau sebelah selatan Desa Semambung Sedati, Sidoarjo.

Kejadian tersebut disaksikan banyak warga yang juga ingin melihat setelah mendengar kejadian malam sebelumnya. Benda aneh yang melayang-layang di langit tersebut mengeluarkan cahaya kerlap-kerlip berwarna hijau, merah, kuning dan biru. Benda tersebut terlihat jelas dari Perumahan Permata Juanda.

Penemuan Planet Sarang Alien

Menurut berita ilmuwan Eropa menemukan sebuah planet baru yang ditengarai memiliki penghuni. Planet tersebut diberi nama CoRoT – Exo – 4b. Planet yang berukuran sebesar planet Jupiter tersebut beredar di sekitar bintang yang berlokasi dekat matahari. Planet yang diduga tempat alien (makhluk asing) bersarang tersebut termasuk planet terluar dari tata surya kita dan mengitari sebuah bintang yang merupakan “mataharinya” dalam waktu sekitar 9,2 hari.

Nama planet aneh tersebut diambil dari nama teleskop yang berhasil menangkap keberadaannya. Teleskop luang angkasa bernama CoRoT ini memang didesain dan dimiliki oleh badan luar angkasa Eropa untuk mencari keberadaan planet-planet terluar.

Kontroversial sepanjang masa

Keberadaan UFO memang selalu kontroversial. Persaksian akan kemunculannya di beberapa belahan bumi selalu berujung kepada tidak adanya pembuktian ilmiah akan kebenarannya. Cerita-cerita gelap dan kabur seperti adanya Area 51 sebagai tempat riset UFO dan alien milik militer USA juga sampai saat ini tidak pernah terbukti. Bahkan banyak persaksian-persaksian tentang adanya alien akhirnya hanya merupakan hasil rekayasa manusia iseng untuk membuat kegegeran.

Namun terlepas dari benar atau tidaknya UFO dan aliennya ternyata selama puluhan tahun isu ini telah mempengaruhi banyak orang. Begitu banyak cerita dan novel, buku, film dan game yang diilhami oleh cerita UFO dan aliennya ini. Salah satunya adalah sutradara Steven Spielberg yang begitu terobsesi dengan cerita UFO dan alien sehingga dengan tangan dinginnya berhasil menciptakan karya-karya sinema yang sering masuk kedalam daftar film-film box office.

Adakah kelanjutan dari cerita penampakan UFO di Bandara Juanda ini, ataukah hanya kesalahan lihat akan suatu balon promosi, misalnya ? Atau barangkali kita perlu bantuan langsung dari alien yang kebetulan surfing di internet untuk menjelaskan kedatangannya di Indonesia ?

Ayo, bung Alien kontak kami dong !

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s