3rd Crop Circles, Magelang, Central Java, Indonesia

Third Crop Circles in Magelang, Central Java, Indonesia

Code Name : CC3 – 11 (BETA-UFO)
Diameter   : about 4 meters ( 5 holes) Inner Hole: single, 3.68 m, pattern: windmill (kincir angin) ; Outer Holes: four holes 2.30 -2.64 m ; no hole in center.
Pattern : Solar System.
Location   : Dusun Kumbangan, Desa Banyusari, Tegalrejo.
District     : Magelang, Central Java, Indonesia.
Forming   : Saturday-Sunday January 29th-30th, 2011, time: 23:3o-06:00
Known       : Sunday morning, January 30th 2011, 07:00 AM WIB.
Media        : Paddy field area, small, not symmetric.
Coordinate : Lat=-7.4480072, Lon=110.2748179

crop-circle-magelang
Crop Circles in Magelang, Central Java (code name: CC3 – 11 – (BETA-UFO)

Seorang saksimata bernama Irfan, santri Ponpes Hidayatul Muhtadin mengaku masih melihat sawah dalam keadaan utuh pada Jumat (28/1) malam.

Saat itu Irfan sengaja ke sungai untuk mengecek lele milik Ponpesnya. Irfan merupakan orang yang dipercaya untuk mengurus lele-lele tersebut. Irfan berjalan melewati sawah menuju sungai tersebut.

Saya di sana sampai pukul 19.00 WIB. Kemudian balik lagi ke pondok dan mengaji sampai pukul 23.00 WIB. Habis ngaji saya belik lagi lihat lele,” ujarnya.

Namun menurut Irfan, sekitar pukul 23.30 WIB, tiba-tiba ada angin kencang. Angin kencang ini merobohkan batang pohon yang ada di sekitar sungai. Sekitar 30 menit akhirnya angin ini berhenti.

Malam itu nggak biasanya saya takut sampai merinding. Saya langsung lari ke pondok dan cerita sama teman-teman ada angin kencang. Tapi teman-teman bilang itu hanya angin biasa,” jelasnya.

Irfan mengira kemungkinan crop circle tersebut terbentuk sekitar pukul 23.30 WIB hingga pukul 07.00 WIB keesokan harinya. Karena Sabtu (29/1) sekitar pukul 07.00 WIB, Irfan dan temannya, Muhaimin, pergi ke sawah untuk menanam cabai. Tapi sesampainya di sawah, keduanya langsung terkejut melihat bentuk sawah sudah tidak seperti semula. Sudah ada 5 lingkaran di sawah tersebut.

Pas itu tidak ada satu pun orang yang masuk persawahan. Tidak ada bekas kaki manusia juga,” kata warga asli Dusun Mojotengah Desa Mojotengah Kecamatan Krasak, Kabupaten Wonosobo, ini.

Irfan mengaku setelah melihat ada crop circle di sawah tersebut bersembunyi beberapa hari. Pemuda 24 tahun itu takut diperiksa polisi terkait hal ini.

Crop circle di Magelang berbeda dengan yang di Sleman,  yakni tidak ditemukan lubang di tengah lingkaran sebagai tanda bekas tiang pancang. Meski begitu, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) tetap meyakini jika crop circle itu karya manusia.

Lokasi crop circle itu persis berada di belakang pesantren Hidayatul Muhtadiin, hanya berjarak 100 meter. Lokasi crop circle itu ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB oleh seorang santri ponpes.

Warga tidak perlu menaiki sebuah pohon atau bukit, mereka bisa melihat melalui tanggul sawah yang lain. Kebetulan lokasi crop circle itu lebih rendah dari sawah lainnya.

Corp circle di Magelang seperti bergambar matahari dan dikelilingi oleh empat buah planet. Mungkinkah itu pesan untuk kita dari mereka yang berasal dari sistim surya dengan empat buah planet?
Crop circle ketiga di Indonesia (CC3 – 11) yang berlokasi di Magelang seperti bergambar matahari yang diapit oleh empat buah planet, dua di kanan dan dua di kiri. Mungkinkah itu pesan dari mereka yang berasal dari sistim surya dengan empat buah planet?

Mirip seperti di Sleman, kondisi crop circle itu, ada padi yang rebah dan juga terbentuk 5 lubang. Paling besar adalah lubang di tengah yang besarnya 2,5 meter, sedang lubang lain yang mengapitnya berdiameter 1,5 meter.

Batang gandum pada crop circles yang bengkok pada ruasnya karena efek pemanasan oleh radiasi (kiri) dan batang gandum yang normal (kanan)

Warga Lihat ‘UFO’ di Atas Crop Circle di Magelang

Penampakan aneh tersebut berwujud benda hitam terbang di atas crop circle di Magelang. Penampakan aneh tersebut terekam dalam sebuah foto yang diabadikan oleh salah seorang santri Ponpes Hidayatul Muhtadiin yang tak jauh dari lokasi munculnya crop circle.

“Pada saat polisi memasang garis polisi ada banyak wartawan lalu saya foto dari jarak jauh. Waktu saya lihat fotonya di rumah kok ada penampakan hitam pesawat UFO di atas crop circle itu,” ujar santri Ponpes Hidayatul, Tantowi (24), Senin (31/1/2011).

Penampakan aneh tersebut terekam dalam sebuah foto yang diabadikan oleh salah seorang santri Ponpes Hidayatul Muhtadiin
Penampakan aneh tersebut terekam dalam sebuah foto yang diabadikan oleh salah seorang santri Ponpes Hidayatul Muhtadiin

Menurut Tantowi, penampakan yang dimaksudnya seperti pesawat UFO itu berbentuk seperti piring. Teman-temannya pun berebut ingin melihat foto tersebut. “Penampakannya menyerupai piring terbang hitam,” ujarnya.

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s