SULAP TARGET NUMBER

EFEK :
Anda meminta 4 sukarelawan menyebutan masing-masing 1 angka dan anda dapat memprediksi dengan tepat dengan metode berbeda.

PERALATAN :
1. Siapkan 1 buku yang lebar dan panjang (usahakan tidak terlalu tebal. Melainkan tipis dan bercover kaku. Misal : majalah. Buku ini berfungsi sebagai tatakan
2. 2 clip,1 lembar kertas HVS,6 kertas kecil berukuran 5 x 3 cm atau terserah anda.
3. Gelas, isi pensil yang tebal dan isolasi
4. Spidol/ bolpoint

PERSIAPAN :
1. Letakkan kertas HVS pada buku yang berfungsi sebagai tataan dan klip bagian atas anan dan kiri agar kertas tidak terlepas.

2. Tulis 4 kertas kecil masing-masing dengan bilangan 2563,3568,1256,dan 2613 (tulis dengan pensil)
3. 1 kertas lainnya biarkan kosong.
4. 1 ertas lainnya sembunyian debelaang tataan yang diklip pada bagian kanan atas
5. 4 kertas yang berisi angka bilangan dan yang kosong remas-remas menjadi bola kecil. Tapi kertas yang kosong beri tanda sehingga anda tau mana bola kertas yang kosong dan mana yang sudah terisi bilangan.
6. Masukkan 5 kertas tersebut dalam gelas
7. Rekatkan isi pensil dengan isolasi pada ibu jari tangan kanan anda (

PROSEDUR :
1. Pilih 4 sukarelawan (tetap berdiri detempatnya).
2. Katakan anda memiliki 5 kertas yang berisi bilangan dan bila dijumlahkan pasti hasilnya sama dengan angka yang diinginkan keempat sukarelawan.
3. Pegang kertas HVS dan tatakan dengan 2 tangan anda. Tangan kanan sambil memegang spidol/bolpoint dengan posisi tangan kanan seperti ini (
. sedangkan posisi ibu jari barada dibelakang tatakan (

4. Tulis angka “1” terlebih dahulu pada kertas HVS dan katakan anda menulisnya karena sudah pasti penjumlahan bilangan diawali angka “1”/sepuluh ribuan.dan 4 digit berikutnya alan diteruskan dan diplih oleh sukarelawan.
5. Suruh sukarelawan masing-masing menyebutkan 1 angka secara bergantian dengan waktu sekitar 5 detik.
6. Sembari menyebutkan angka,anda tulis di kertas HVS dengan spidol/bolpoint disamping kanan angka “1”. tulis angka dengan posisi tangan seperti berikut (
. setelah itu tulis juga angka tersebut pada kertas kecil yang anda sembunyikan dibelakang tatakan dengan isi pensil yang anda rekatkan pada ibu jari anda.


7. Lanjutkan terus sampai keempat sukarelawan selesai menyebutkan angka secara bergantian sehingga dikertas HVS telah ada 5 digit angka. Katakan bahwa bilangan tersebut merupakan bilangan target yang harus anda tembus melalui prediksi anda. kemudian ceritakan bahwa angka tersebut adalah angka-angka sakral karena telah dipilih oleh sukarelawan-sukarelawan. (Ceritakan semisterius mungkin dan sepanjang mungkin.)
8. Sembari bercerita,masukkan spidol/bolpoint kedalam saku celana anda sambil melepaskan rekatan isi pensil di ibu jari anda. Setelah itu sambil anda bercerita,ambil kertas kecil yang anda sembunyikan,kemudian remas-remas menjadi bola-bola kecil. (jangan sampai penonton menyadari kegiatan anda tersebut.) Sambil bercerita,anda berjalan menghampiri gelas berisi bola-bola kertas sambil meremas-remas kertas.
9. Setelah anda berada didepan gelas berisi bola kertas. Tumpahkan bola-bola kertas diatas meja. Kemudian buka 1 per 1 kertas tersebut.
10. Jangan lupa untuk menukarkan bola kertas kosong dengan bola kertas yang anda tulis tadi.
Caranya : pegang bola kertas yang sudah terisi angka dengan teknik “palming”. Kemudian ambil bola kertas yang kosong dan segera tukarkan dengan bola kertas yang anda palming tadi. (untuk lebih jelasnya,pelajari dengan melihat video berikut)
11. Kemudian suruh penonton menjumlahkan kelima bilangan tersebut. Dan, TARRAA..!!! hasilnya sama dengan bilangan target tadi.
12. Tepuk tangan yang meriah akan menghampiri anda. Dan anda harus bersiap mendapatkan STANDING APPLAUSE karena anda berhasil menembus bilangan target tadi.

MAKNA :

Kita harus berani mentargetkan sesuatu dalam hidup kita ini. Maka dari itu jangan mudah menyerah dalam menjalani hidup. Bila kita berani mentargetkan sesuatu berarti kita termasuk orang yang pantang menyerah.

CATATAN :

• Letakkan gelas sedikit jauh dari anda saat anda beraksi (ketika anda meminta sukarelawan menyebutkan angka-angka).
• Trik ini merupakan pengembangan dari sulapyang dimainkan master DC dalam acara the master.
• Ketika anda akan meremas-remas kertas yang anda tulis. Lakukan sembil bercerita sepanjang mungkin dan berjalanlah menuju gelas yang berisi bola kertas agar penonton tidak menyadari kegiatan anda tersebut.
• Jangan sampai ada penonton yang menyaksikan anda dari arah belakang. Karena hal itu menyebabkan terbongkarnya trik anda.

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s