Benda Bersejarah

Museum ini didirikan oleh dekrit sebagai Museum Kekaisaran (İmparatorluk Müzesi) pada tahun 1891. Itu adalah museum pertama yang menampilkan seni Turki. Kurator pertama dan pendiri museum itu Osman Hamdi Bey. Karena sebuah dekrit kaisar melindungi barang budaya di kekaisaran Ottoman diberlakukan, banyak gubernur dari provinsi-provinsi akan mengirim dalam artefak yang ditemukan ke ibukota. Dengan cara itu museum mampu mengumpulkan koleksi besar. Setelah ulang tahun ke-100 pada tahun 1991, museum menerima Penghargaan Dewan Eropa Museum, terutama untuk renovasi dibuat untuk ruang lantai bawah di gedung utama dan menampilkan baru di bangunan lain.
Spoiler for pic

Spoiler for pic
Quote:
DENAH LOKASI

Quote:
Quote:
SARCOFAGUS
Quote:
di sisi depan sarkofagus, alexander ditampilkan di atas kudanya. Sejak alexander mengaku sebagai keturunan dari heracles, ia digambarkan dengan kulit singa dari nemea di kepalanya. Selain itu, di samping telinganya, tanduk domba jantan, simbol dewa amun mesir terlihat. Karena itu penggambaran pada sarkofagus, itu dinamai alexander.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
OSMAN HAMDI BEY
Quote:
osman hamdi bey (1842-24 february 1910) adalah seorang negarawan ottoman, intelektual, ahli seni dan juga seorang pelukis terkemuka turki dan perintis. Dia juga seorang arkeolog dicapai, dan dianggap sebagai pelopor profesi kurator museum di turki. Dia adalah pendiri istanbul arkeologi museum dan İstanbul academy of fine arts (sanayi nefise-i mektebi dalam bahasa turki), yang dikenal saat ini sebagai mimar sinan university of fine arts.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
SAPPHO
Quote:
kepala sappho, sebuah contoh dari potret dari era romawi, milik penyair sappho, lahir di pulau lesbos (midilli).
Antara 7 hingga abad ke-5 sm, ada banyak penyair liris. Safo adalah penyair paling terkenal masa itu, tetapi hanya satu dari sini puisi, sebuah himne untuk aphrodite, tetap secara keseluruhan sejak saat itu.
Sappho, yang tinggal jauh dari lesbos, di sisilia, selama masa mudanya, menjadi guru dari kelompok perempuan menyembah aphrodite setelah dia kembali. Menurut legenda, ia bunuh diri dengan melompat dari tebing ketika ia ditolak oleh manusia kesayangannya.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
MARSYAS
Quote:
patung marsyas, tanggal pada periode helenistik, ditemukan di tarsus, sebuah kota bersejarah di turki selatan-pusat.
Dia digambarkan sebagai digantung dari pohon dan otot-ototnya membentang karena penyiksaan menarik perhatian. Jadi untuk mengatakan, dia memiliki ekspresi fisik diam tapi marah. Versi asli dari patung ini khusus harus telah ditempatkan ke tengah sekelompok patung termasuk patung apollo duduk di sisi kiri dan budak mengasah pisaunya untuk kulit dia di sebelah kanannya.
Marsyas, karakter utama dari sebuah cerita anatolia, digambarkan sementara menanggung konsekuensi dari persaingan dengan apollo, dewa musik.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
KELOMPOK PATUNG
Quote:
kelompok ini patung yang menggambarkan dewa apollo dan sumber nya yaitu merenung, inspirasi, ditemukan di baths dari faustina di kota kuno miletus dan itu adalah tanggal abad ke ad 2. Faustina adalah putri kaisar romawi antoninus pius dan istri kaisar marcus aurelius. Setelah kematiannya, pemandian terkenal miletus diberi nama setelah dia.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
ALEXANDER
Quote:
ketika raja makedonia alexander agung, yang hidup antara 356 dan 323 sm, naik takht. Komandan legendaris, yang meninggal pada usia 33, belum pernah terlupakan selama dua puluh tiga abad berlalu sejak itu, berkat penaklukan nya mulia dan besar selama waktu yang singkat kerajaan.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
EPHEBOS
Quote:
ini adalah patung dari ephebos, yaitu seorang remaja laki-laki. Mungkin dia adalah seorang atlet dan setelah olahraga berat, ia beristirahat terhadap kolom, persegi panjang, yang pernah memiliki relief atau herm. Dia seharusnya baru saja selesai latihan, karena ia mengenakan kain mantel seperti untuk perlindungan.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
TRANRISI
Quote:
patung ini dibawa dari efesus dan tanggal pada abad ke-2 masehi menggambarkan sungai allah oceanus sementara ia berbaring di atas tanah berbatu. Dewa ditampilkan sebagai orang tua, tapi otot-ototnya yang kuat meskipun usianya sudah tua.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
TUMULUS
Quote:
tumulus ditemukan di provinsi kırklareli adalah tanggal abad ke ad 1. Helm dengan topeng, yang merupakan karunia makam bukit pemakaman ini, mencerminkan potret seorang pemuda. Ini memiliki dua bagian, masker dan helm, yang terhubung di atas dahi dengan engsel.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
KALENDER GEZER
Quote:
prasasti ini, dibuat pada abad ke-10 sm dan disebut kalender gezer termasuk nama bulan dan periode panen. Ini adalah salah satu contoh tertua tulisan ibrani.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
SIMURGH
Quote:
pada relief tanggal ke era bizantium, abad 10 masehi, simurgh digambarkan dengan kepala serigala dan tubuh singa dengan ekor. Angka ini, yang memasuki seni bizantium di bawah pengaruh sassanians yang memerintah di iran, menjadi sosok mitologis digambarkan banyak digunakan pada tekstil, batu dan perak juga.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
PRASASTI SILOA
Quote:
saat itu ditemukan di terowongan bawah tanah yang air umpan ke kolam siloam di yerusalem. Ini prasasti, teks ibrani tertua yang ditulis dengan huruf fenisia, dipotong di batu di sisi kiri dari terowongan, dekat ke ujung kolam siloam. Ini terdiri dari enam garis dengan panjang berbeda.
Terowongan digali melalui batuan, dari yang pembangunannya dijelaskan dalam tulisan, sedang memberi makan air dari gihon spring keluar dari kota ke kolam siloam di kota. Pembangunannya diperintahkan oleh raja hizkia (725-697 sm). Terowongan disebutkan dalam bagian alkitab tentang ‘sejarah penguasa’.
Spoiler for pic
Quote:
RUANG MAKAM
Quote:
ruang makam direproduksi untuk museum dibangun oleh sebuah keluarga kaya palmyran setidaknya 219 orang. Makam asli di lembah kuburan di palmyra, tetapi potret dalam model dibangun untuk museum yang asli. Mayat-mayat ditempatkan di kompartemen laci makam seperti berbaris secara vertikal dan horizontal dan lempengan batu kapur dengan patung manusia di relief tinggi dan dengan tulisan identitas disegel bukaan kompartemen.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
MONUMEN
Quote:
pada monumen makam tanggal pada era romawi, abad ke-1 masehi dan ditemukan di marmara ereğlisi, sebuah kota di wilayah marmara turki, tiberius flavius lapis baja digambarkan di pusat pada kuda pemeliharaan-nya. Ada 2 tentara romawi berdiri di sisi kanan dan 3 di sisi kiri.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
TKYHE
Quote:
ini adalah salinan dari artefak yang berasal dari abad ke-4 sm dibuat di era romawi, pada abad masehi 2. Itu kaya dekorasi artifak ditemukan di üskübü, bolu. Dewi tyche memakai mahkota mewakili tembok kota dan dihiasi dengan daun zaitun.
Tyche adalah putri oceanus. Dia adalah dewi nasib, keberuntungan dan kesuksesan. Setiap kota memiliki sebuah tyche. Tyche adalah dewi wali kota dan mereka yang digambarkan dengan mahkota berbentuk seperti tembok kota.
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
PORPHYRIOS
Quote:
dasar patung mereka yang ditemukan di halaman kedua dari istana topkapi milik era bizantium, abad ke 5. Mereka adalah dasar patung didirikan di arena balap kuda, tempat hiburan banyak digunakan konstantinopel. Patung ini didirikan untuk porphyrios kusir oleh perintah kaisar anastasius. Dalam salah satu dasar tersebut, masing-masing memiliki 4 wajah, porphyrios digambarkan dalam quadriga frontal, berdiri, memegang cabang sawit di lengan kiri dan obyek di lengan kanan mengangkat nya
Spoiler for pic
Quote:
Quote:
GAMBAR TAMBAHAN
Spoiler for PIC

Quote:
Quote:
SUMBER:
Spoiler for +

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s