Tips Agar Kamar Mandi Terasa Nyaman

Zaman dulu, kamar mandi nyaris pernah menjadi tempat yang istimewa. Bahkan lokasinya hampir selalu berada di belakang rumah. Sehingga tidak sedikit orang yang mengidentikkan kata ‘ ke belakang ‘ sebagai ungkapan yang sopan untuk WC (water closet). 
Kini, banyak orang mulai menyadari bahwa fungsi WC atau kamar mandi bukan lagi sekadar untuk mandi atau buang hajat. Oleh karena itu, selain menempati lokasi yang lebih istimewa, yaitu d bagian tengah atau bahkan depan rumah, kamar mandi juga mulai dibuat senyaman mungkin. Hal ini perlu karena beberapa perempuan kini merasa lebih nyaman melakukan luluran atau mandi rempah di rumah ketimbang di tempat umum macam salon.
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa menginspirasi Anda agar kamar mandi di rumah terasa lebih nyaman, yaitu :

1. Menggantung beberapa pigura cantik dengan foto keluarga saat liburan, gambar bunga, atau pemandangan alam yang warnanya disesuaikan dengan warna dominan pada dinding atau lantai kamar mandi.

2. Letakkan rak handuk dalam pintu bertutup agar tak terciprat air saat mandi. Namun jika kamar mandi Anda cukup luas, tak ada salahnya jika handuk-handuk polos yang berwarna putih bersih ditumpuk rapi dalam rak terbuka.

3. Letakkan pula rak gantung dinding yang terbuat dari kayu dengan penutup kaca geser yang transparan untuk meletakkan macam shampo, sabun mandi, lulur botolan, pasta gigi, dan aneka macam keperluan mandi lainnya.

4. Jika Anda menggunakan kloset duduk dan kamar mandi di rumah tergolong kamar mandi ’kering’, tak ada salahnya jika meletakkan karpet dan tutup kloset yang dijual pasangan. Selain mempercantik kamar mandi, kaki pun terasa nyaman karena ada karpet di bawahnya.

5. Letakkan pula sebuah tungku aroma terapi (anglo) cantik lengkap dengan lilin dan minyak aroma terapi seperti lavender, lemon, atau sandalwood di atas wadah air pada kloset duduk. Perlengkapan ini bisa digunakan saat penghuni rumah melakukan luluran atau mandi rempah. Dengan aroma terapi, suasana kamar mandi dijamin akan terasa lebih nyaman.

6. Terakhir, letakkan pula beberapa majalah dan buku-buku bacaan yang ringan pada keranjang bambu yang diletakkan di sudut ruangan kamar mandi.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s