Mendesain Kamar Mandi Untuk Anak-Anak


Foto : Vibizlife/Rut Avianti
Memang tentang desain interior tidak akan pernah ada habis-habisnya untuk di pelajari. Mulai dari desain kamar tidur buat anak, sampai desain kamar mandi juga ada semuanya. Mungkin seringkali orangtua yang lebih banyak memberi masukan untuk desain kamar mandi anaknya, tapi jangan Anda lupakan bahwa anak juga memiliki keinginan sendiri. Belum tentu, keinginan Anda sama dengan keinginan anak Anda.
Anda juga harus memperhatikan apa yang menjadi kesukaan atau keinginan mereka, sebab itu sangat penting. Sesuatu yang merupakan kesenangan mereka sendiri, akan membuat mereka merasa nyaman dan senang di kamar mandi. Sehingga, mereka akan selalu merasa senang untuk mandi, bukan karena dipaksa atau di suruh oleh orangtunya. Karena mandi sangat penting untuk dilakukan setiap hari, supaya  badan kita menjadi sehat dan bersih.
Foto : Vibizlife/Rut Avianti
Kalau orangtua mau mengajak anak-anak terlibat di dalam rencana-rencana pembuatan kamar mandi, hal itu akan membuat Anda sebagai orangtua menjadi semakin dekat dengan anak. Sebab, dari situ Anda akan tau apa yang menjadi kesukaan mereka dan akan terjalin komunikasi yang baik. Sehingga, tidak akan ada salah mengerti satu sama lain, tapi anak akan menjadi terbiasa bercerita kepada Anda.
Foto : Vibizlife/Rut Avianti
Selain mendengarkan apa yang menjadi keinginan mereka, Anda juga harus mengatakan apa yang menjadi rencana Anda. Supaya mereka juga dapat mendengarkan apa yang Anda pikirkan. Jangan kuatir kalau nanti mereka tidak dapat mengerti,  tapi yang penting ada juga terbuka dengan anak Anda.  Anak-anak pasti akan mencintai sesuatu yang membuat mereka merasa nyaman dan menyenangkan.
Salah satu cara agar Anda juga dapat mengerti kesukaan mereka adalah dengan memperhatikan keseharian mereka. Seperti warna kesukaan dan bentuk atau motif-motif yang mereka sukai. Karena yang akan Anda buat itu kamar mandi untuk anak, bukan untuk Anda. Jadi sudah pasti Anda harus mengerti apa kesukaan mereka.
Biasanya desain untuk anak perempuan dan laki-laki berbeda. Kalau perempuan biasanya suka dengan benda-benda yang lucu, indah, cantik dan berwarna menarik. Motif yang digunakan seperti bunga, boneka atau cermin. Sebab ingatlah, bahwa mereka anak perempuan jadi pasti lebih feminim.
Tapi berbeda dengan anak laki-laki, biasanya mereka lebih suka dengan karakter kartun atau dari hobi mereka yang suka olahraga. Hal itu dapat menjadi desain yang menarik bagi anak laki-laki Anda dan akan dapat menampilkan karakter mereka yang kuat dan lebih tegas sebagai laki-laki. Tapi juga harus disesuaikan dengan warnanya.

1 Comment

  1. […] Maybe sometimes parents give more input to design her bathroom, but do not you forget that children also have their own desires. Not necessarily, your wishes with your child desires. You should also pay attention to what’s become their favorite, or desire, because it is very important. Something that is their own pleasure, would make them feel comfortable and happy in the bathroom. So, they will always be happy to take a bath, instead of being forced or told by parents.This is one example of a bathroom design for one of your children. [via] […]


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s