Front 98 Sarankan SBY Tak Usah Tanggapi Wikileaks

Sekjen Front 98 Wahab Talaohu menyarankan kepada Presiden SBY beserta keluarganya agar tak usah memberi penjelasan atas pemberitaan di dua koran di Austarlia The Age dan Sydney Herald tentang data dari Wikileaks.

Menurutnya, pihak yang paling berkompeten memberikan penjelasan terkait hal isu tersebut adalah Kedutaaan Besar (kedubes) Amerika Serikat di Jakarta.

“SBY dan keluarga tidak perlu klarifikasi. Citra SBY tidak akan luntur di terjang isu tak sedap itu. Kawat diplomatik yang bersumber dari Wikileaks dan di kutip kedua koran itu, masih mentah. Penjelasan pemerintah Amerika Serikat lewat Hillary Clinton bahwa beberapa waktu yang lalu telah memberikan titik terang terhadap persoalan tersebut,” kata Wahab dalam penjelasannya kepada Tribun, Senin (14/03/2011).

“Tetapi, semua itu memang belum cukup. Harus di follow up oleh kedutaan AS di Jakarta untuk jelaskan, bahwa berita itu tidak valid menurut norma hukum yang berlaku,” katanya lagi.

Menurutnya, penjelasan dari Kedubes AS paling tidak, bisa menjernihkan suasana dan menetralisir keadaan dari orang-orang yang seakan-akan peduli tetapi memiliki motif terselubung dibalik isu tersebut.

Dikatakan, kalau ada kelompok yang menganggap elemen-elemen pemerintah sigap merespon, mengklarifikasi pemberitaan SBY yang miring, hal ini tak lain untuk membantu menjernihkan suasana.

“Banyak juga kelompok tertentu yang menginginkan SBY berhadapan langsung dengan isu tersebut. Kelompok tersebut melakukan berbagai cara agar SBY dan keluarganya bisa masuk dalam cengkraman isu itu,” katanya.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s