TOKEK RAKSASA ( HOAX )

Tokek Raksasa (Hoax)Tokek Raksasa (Hoax)

Anda mungkin udah pernah dapat email atau browsing trus ketemu dengan artikel tentang tokek raksasa. Atau coba deh anda googling dengan keyword“tokek raksasa”. Disitu pasti banyak ditemukan artikel tersebut. Dimana disebutkan ditemukan seekor tokek dengan berat 64kg yang besarnya udah kayak buaya bengkak! Ditemukan di Nunukan – Malaysia.

Yang jadi pertanyaan adalah… apakah anda percaya hal itu??? Sekilas aja dari foto tersebut udah tidak mungkin deh. Boro-boro tuh tokek ampe punya berat 64kg…lha nyari yang 2kg aja mustahil untuk jenis tokek rumah seperti ini. Jadi kalau menurutku foto itu adalah rekayasa, dengan alasanku sendiri:

 

  • Besarnya sudah tidak masuk akal, seperti uraianku tadi.
  • Fotonya hanya 1 dan itu-itu saja, kalau memang benar ada, sudah dipastikan akan heboh dan banyak wartawan yang memotretnya. Atau paling nggak si empunya juga punya koleksi foto lebih dari 1.
  • Di fotonya kalau diperhatikan secara detail (dg gaya Roy Sukro) terlihat banget ada seperti garis minyak.
  • Kalau yang dengan panjan 25-35cm dg berat 1,5-3,5ons aja makanannya jangkrik sehari rata-rata 10-20 ekor, lha ini yang 64kg apa ga makan kambing? Nih tokek soalnya maunya makanan yang idup, kalau dikasih yang mati dia ga doyan.

Di sini (http://www.medantalk.com/ini-dia-tokek-seharga-rp-16-triliun/) juga terlihat orang luar juga meragukan hal tersebut. Yang saya sayangkan adalah portal seperti http://www.tribunkaltim.co.id/read/artikel/56440 memberitakan seolah-olah hal ini benar. Padahal dari fotonya saja itu dengan sumber yang sama, malah dengan kualitas gambar yang lebih buruk. Duuuuh gimana masyarakat Indonesia mau maju kalau selalu dicekokin dengan HOAX HOAX seperti ini.

 

1 Comment

  1. Betul tuh,,,
    sama…
    Masa kalo emang bener seharusnya fotonya lebih dari satu….
    lah ini cuma sebiji dengan pose tokeknya yg itu jg….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s