legenda el Chupacabra

Legenda makhluk penghisap darah telah ada dalam banyak kebudayaan manusia disepanjang sejarah. Dan salah satu vampir yang mulai mendapat perhatian adalah : Chupacabra.

Secara harfiah, terjemahan dari bahasa Spanyol “Chapacubra” berarti “kambing penghisap”. Makhluk ini merupakan teka-teki besar bagi Cryptozoologists (Ilmuan yang mempelajari hewan yang masih belum jelas keberadaannya) di utara dan selatan benua Amerika selama lebih dari 50 tahun. Dengan penampakan dari beberapa daerah seperti Puerto rico, Brazil, Chile, Mexico dan Amerika serikat, makhluk satu ini merupakan monster yang suka melanglang buana.

Dalam laporan penyerangan dan kejadian yang dilakukan oleh Chupacabra, selalu meninggalkan bekas luka pada leher hewan ternak.

Pada dasarnya, pemilik ternak berfikir bahwa Chupacabra adalah monster setengah manusia dan setengah hewan. Sang korban yang kebanyakan adalah kambing atau ayam dilaporkan kehilangan seluruh darahnya, tetapi dengan badan tetap utuh. Biasanya tidak terdapat bukti perlawanan dari hewan ternak, terdapat dua atau kadang tiga lubang pada leher ternak (lubang sebesar jari manusia).

 

Cerita-cerita tentang aktivitas Chupacabra dapat ditemui pada laporan-laporan koran ditahun 50-an. Meskipun insiden dilaporkan terjadi di Arizona, Oregon, Michigan, Illinois, New Jersey, New Mexico, Florida, dan sebagian Chile, Brazil dan Mexico, sebagian besar penampakan terjadi di Puerto rico. Beberapa serangan menimpa dibeberapa daerah di Puerto rico pada 1995. Di Canovanas, ratusan ternak mati dan pelaku diyakini adalah Chupacabra.

chupacabra02Fakta Chupacabra:
# Nama : El Chupacabra
# Nickname : Chupa
# Alias: El Vampiro de Moca
# Tinggi : 4.5 kaki – 5.5 kaki
# Berat : tidak diketahui
# Mata : Sangat lebar, terkadang berwarna merah
# Badan : Quasi-sejenis monyet- kangguru-reptil
# Kesukaan : kambing, ayam, sapi, kuda, anjing, kucing,
# Tidak disukai : terang, sinar
# Penampakan : Guanica, Puerto Rico; Canovanas, Puerto Rico; Klamath Falls, Oregon; Miami, Florida; Calama, Chile; Juarez, Mexico; Sonora, Mexico

 

Beberapa teori tentang Chupacabra:

  1. Chupacabra dipercaya adalah hasil dari mutasi genetik yang diakibatkan oleh bocornya kandungan kimia dari laboratorium rahasia milik amerika di El Yunque sebuah gunung di bagian timur Puerto Rico. Lab tersebut diketahui mengalami beberapa kerusakan pada saat badai di tahun 1990-an, persis saat penampakan Chupacabra mulai dilaporkan. Militer Amerika diketahui telah menguji beberapa bahan kimia di lahan-lahan pertanian Puerto Rico, semua dilakukan tanpa pemberitahuan kepada penduduk lokal.
  2. Teori lain menyebutkan bahwa Chupacabra adalah seekor kelelawar Vampir raksasa yang fosil-fosilnya telah ditemukan di Amerika Selatan.
  3. Teori yang tidak lainnya menyebutkan bahwa Chupacabra adalah makhluk peliharaan alien yang terlepas. Beberapa orang menyatakan bahwa ketika mereka melihat chupacabra, mereka juga melihat adanya UFO yang terbang.
  4. Dan teori yang lain adalah Chupacabra bukan makhluk tidak nyata, melainkan sebuah produk dari tahayul dan imajinasi. Penampakan yang ada adalah sekedar salah identifikasi.

Bagaimana menurut anda?

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s