MAKHLUK HALUS YANG BERUBAH BENTUK

Perubahan 2 Makhluk Halus Yang Gw Lihat

Gw nak baru nich di Primbon, perkenalkan nama gw Ikhsan, kisah ini waktu gw masih SMP.
Tahun 2003 silam gw baru masuk SMP, pastinya di daerah Bandung. Di SMP gw milih Eskul Paskibra, klo di sana namanya Paradigma. Waktu itu ceritanya Paskibra mau ngadain CPL (Camping Pelantikan Latihan) dan kita semua wajib ikut, soalnya itu adalah supaya kita sah jadi anggota paskibra disana. Waktu itu awalnya kita kumpul di sekolah pukul 17.00 WIB. sesampainya di sekolah kita semua kumpul di lapangan untuk pembagian hantu (klo kita biasa nyebut dengan kelompok) dan pembagian ruangan untuk tidur. Gw kebagian jadi hantu satu dan di hantu satu cuma ada 6 orang cowo2 dan kita kebagian di kelas 2C, menurut kita itu kelas ngeri banget, coz gede sama poek alias ga ada lampuan dan kelompok hantu dua yaitu kelompok cowo2 satu lagi kebagian di kelas yang enak yaitu kelas 2A. Udah enak ada lampunya lagi dan terdiri dari 9 orang, dasaar.. hoho..
gak lama kemudian matahari mulai menyembunyikan dirinya dan tenggelam begitu saja dan malam pun telah tiba. Pukul 18.00 WIB Adzan Magrib pun berkumandang dan kitapun sholat di perpustakaan… kenapa?? soalnya masjid di SMP gw tuh blum jadi2 alias masih di bangun. Setelah solat magrib kita ngobrol2 sampe Isya… setelah itu sholat, dan setelah solat Isya selesai lalu kita kembali ke tepat kita masing2 untuk ngambil makan coz kita mau makan bareng aliaz diner di lapangan upacara. Sesampainya di kelas, perasaan gw mulai ga enak. Gw ngerasa ada orang yang ngeliatin kita semua, wah.. temen2 gw yang lain pun merinding semua dan mereka cepet2 keluar.. tapi gw belaga rilex aja biar ga keliatan takut, padahal di hate mah sien cuu… udah gitu gw pun keluar dan kita makan bersama. Setelah makan kita da gamez ma da ujian tes… di kelompok gw ada ujian tes yang soalnya kita semua harus ngitung kaki meja dan kursi di kelas 2E, 2F ma 2G.. itu adalah kelas yang paling ujung dan 3 kelas itu adalah kelas paling ya githo dech… klo kata orang pinter 3 kelas itu adalah perpaduan dunia mereka ma kita. Pas kita masuk kelas 2G, kelas terakhir kita masukin, gw dah merasa aneh.. kaya da orang yang ngelewat ma liatin kita… disitu gw kebagian nulis dan yang lain ngitung. Pas gw nulis tiba2 kaki gw ga bisa gerak dan ga tau kenapa, lalu gw nyuruh mereka semua utk cpt2 keluar. Disini gw masih belum bisa gerak sedangkan mereka semua dah keluar kelas. Beberapa menit kemudian kaki gw bisa gerak lagi dan gw pun cpt2 keluar dari tuh kelas dan akhirnya tugas pun selesai, kita semua lega. Waktu sudah menunjukan pukul 23.00 WIB dan tidak diduga pembimbing kita bilang klo kita masih ada satu tantangan lagi… disitu 50 orang termasuk gw anak Pakibra kaget.. dan tau apa tantanganya??? “UJI NYALI KEBERANIAN”. Kita semua dipisah2, gw kebagian dilapangan upacara ada yang di kelas, dll. Dilapangan itu ada 20 orang dengan jarak berjauhan dan gw berada di pinggir atau deket lorong2. Setelah pembagian selesai, Uji Nyalipun dimulai… Disitu gw berdoa terus dan terus.. gak lama kemudian waktu menunjukan pukul 24.00 WIB. Disana hawa udah mulai dingin, bulu kudukpun mulai merinding ga berhenti dan tiba2 di lorong pas depan deket kelas 1E, gw ngeliat ada sebuah cahaya berbentuk bola kecil berwarna putih. Gw berpikir dan bilang di hati “Hah.. bukanya dilorong deket kelas 1E ga ada lampu.. tapi kok ini ada lampu?” ah .. disitu gw pikir EGP lah.. dan tidak lama kemudian dilorong sebelah pinggir gw.. gw ngerasa klo ada orang yang ngelempar batu ke gw, gw liat tapi ga ada siapa2, dan ga lama kemudian dilorong pinggir gw muncul cahaya merah terang, disitu gw kaget dan bilang “Astagfirullohaladzim”, lalu gw berdoa lagi dan tiba2 gw liat ke depan lorong yang satunya lagi cahaya putih yang tadi bulet itu, tiba2 berubah.. awalnya cahaya itu berbentuk badan, kaki dan terakhir kepala. Setelah gw pikir2, cahaya itu berubah menjadi pocong dan dia ngeliatin gw. Lalu gw berdoa lagi, disitu gw takut dan tiba2 juga di lorong sebelah gw yang tadi ada cahaya merah, cahaya itupun lalu berubah bentuk dan menjelma menjadi kuntilanak. Disitu gw mulai ga kuat dan berkata, “Ya Allah.. tolong lindungilah hambamu ini karena sesungguhnya engkaulah yang menciptakan jin dan manusia..” dan anehnya mereka masih ada dan menjedog melihat gw terus… aduh… parah.. waktu menunjukan pukul 00.30 WIB. Ujian masih belum berakhir.. terakhir gw denger ada suara kaki ngelangkah dan mendekat ke arah gw… Subhanallah gw liat ke sekeliling ga ada siapa2 cm temen2 gw yang lagi pada nunduk dan ketakutan dan akhirya uji nyalipun selesai.. kitapun di suruh masuk ke ruangan masing2, dan anehnya makhluk2 yang gw liat tiba2 mereka semua hilang begitu saja. Tiba pembina gw ngomong “Buat hantu satu gabung dengan hantu dua untuk tidurnya” dan gw pun disitu seneng banget.. lalu kitapun tidu bersama di kelas 2A. Saat kita mau tidur, temen gw yang tidur di sebelah gw bilang.

Temen : San, cepet tidur..
Gw : Mank kenapa… gw masih blum mau tidur..
Temen : Itu ada pembimbing kita lagi ngeliatin kita di jendela…
Gw : Hah.. mana.. orang ga ada sapa2..?
Temen : Masa sich.. orang dia lagi ngeliatin kita.. ah tuh dah pergi..!

Disitu gw mikir siapa ya… orang ga ada siapa2. Wah gw mulai takut.. udah gitu gw langsung aja tidur.. dan akhirnya pagipun datang dan kitapun pulang… oh iya anak2 Primbon… masih inget ga yang tadi gw ceritain ada orang yang ngedeketin gw pas uji nyali.. dan ternyata temen gw bilang ke gw klo itu adalah seorang kakek-kakek yang lagi ngeliatin kita semua… gw percaya adanya mereka… yang penting kita jangan saling ganggu aza OK.. Thankz ya Primbon.. dah boleh nyampein pengalaman gw.

Ikhsan
enda_gibran@yahoo.co.id

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Jangan Lupa Komentarnya

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s